Hidup Sehat Sangatlah Penting

Hidup sehat adalah hal yang sangat di inginkan oleh semua orang di dunia ini supaya bisa melakukan aktifitas seperti biasa nya dan berjumpa kepada orang-orang yang kita cintai seperti ayah , ibu , kakak , adik , paman , bibi , kakek , nenek dan keponakan . Hidup sehat sebenar nya sangat lah gampang bahkan tidak bernilai jika di uangkan tetapi bila sudah menderita sakit sangatlah bernilai bahkan bisa menghabiskan uang banyak supaya mendapatkan kesehatan yang baik . Hidup sehat di mulai dari hal kecil dan berlangsung terus menerus supaya tubuh kita terbiasa melakukan hal tersebut . Untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita harus melakukan hidup yang sehat dalam proses melakukan nya tidak ada yang instan ( langsung / ajaib berubah ) . Hidup yang sehat sangat membantu aktifitas anda dalam jangka waktu yang panjang di mulai dari hari ini dan akan membuat hari ini tubuh anda sehat dari hari kemarin dan seterus nya ke esokan hari nya .

Beberapa langkah yang bisa anda ikuti supaya anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat :

1 . Konsultasi ke dokter dan mencatat kegiatan sehari-hari anda









Pergi ke rumah sakit mencari dokter untuk konsultasi dan meminta dokter untuk menjawab keluhan-keluhan yang anda miliki tentang kesehatan di dalam tubuh anda .Ukur tinggi dan berat badan anda supaya dapat di ketahui apakah anda termasuk orang yang gemuk , kurus maupun ideal . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal masalah berat badan anda , ukur dahulu tinggi badan terus di kurangi 110 itu lah berat badan ideal . Jika berat lebih dari itu berarti anda termasuk orang yang gemuk , sebaliknya gitu juga jika anda kurang dari itu berarti anda termasuk orang yang kurus . Ini keliatan nya sangat sepele tapi ini bagian dari kesehatan jika anda terlalu gemuk anda akan mengalami banyak penyakit contoh nya kolesterol , asam urat , kencing manis dll . Begitu juga terlalu kurus yang menyebabkan tubuh anda kurang mendapatkan gisi yang baik dan mengurangi kesehatan tubuh anda .
Menilai kegiatan yang anda lakukan sehari-hari . Berapa banyak kegiatan yang menggunakan otot-otot anda dalam seminggu ?. Bagaimana bentuk aktifitas tersebut dan apakah anda menikmati nya ?. Sebagian besar orang dewasa cuman mendapatkan 1 jam / hari kegiatan olahraga dan 10 jam / minggu dalam melakukan hal tersebut . Di tambah pengencangan otot mesti nya minimal 3 kali dalam seminggu karna kita makan secara normal 3 kali sehari yang menyebabkan banyak gisi maupun lemak yang harus di bakar dalam tubuh kita .

Mencatat makanan apa saja yang anda makan di dalam buku harian anda . Tuliskan semua makanan yang anda makan jangan sampai ada yang terlewatkan walaupun 1 makanan karna ini sangatlah penting seperti jika anda terus menerus memakan kuning telur pasti anda akan mengalami kolesterol yang sangat tinggi yang melebihi batas normal nya . Setelah anda mencatat semua nya konsultasi lah kepada dokter langganan anda supaya di beri saran apakah makanan yang anda konsumsi selama ini sudah sehat atau belum .
Periksa keadaan suasana hati dan energi anda , hidup sehat termasuk kesehatan emosional dan istirahat yang cukup . Bagaimana suasana hati anda pada akhir-akhir ini ( dalam 1 minggu terakhir ) ?. Apakah anda mengalami trauma ataupun kecemasan dalam suatu masalah ?. Apakah anda bisa tidur dengan baik pada saat malam hari ?. Tidur yang baik dalam malam hari adalah 7 – 8 jam .

2. Melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di dalam tubuh anda (Laboratorium)


Jika anda belum mengetahui apakah anda mengalami masalah kesehatan yang kronis atau pun tidak sebaiknya anda memeriksa secara menyeluruh dari pemeriksaan darah , urin , jantung ,fungsi hati , dan rontgen . Jika anda sudah mengetahui nya anda bisa membeli obat yang tepat di apotek supaya bisa melakukan hidup yang sehat . Hal yang sama berlaku untuk prilaku yang sangat beresiko dalam jangka panjang untuk tubuh anda seperti merokok , kecanduan minuman beralkohol , kecanduan narkoba , dan lain-lain . Mengatasi masalah ini bukan lah hal yang mudah di lakukan bekerja sama lah dengan dokter dan atur jadwal anda untuk menemui dokter yang ahli pada bidang nya .

3. Meningkatkan Aktifitas Fisik 



Mencari hal kesenangan dalam hidup anda seperti jalan-jalan bersama teman-teman anda , mengikuti kelas menari , kelas karate , ataupun yang anda sukai dan nikmati . Tidak perlu di paksa kalaupun anda tidak menyukai hal tersebut . Membuat catatan dari aktifitas fisik yang anda lakukan sehari-hari dalam buku ataupun kalender . Masukan tanggal pada hari-hari anda berolahraga dan rekam apa yang anda lihat sebagai pengingat dan motivasi dalam diri anda .Tetapkan tujuan mingguan untuk aktifitas yang membangun rasa percaya diri anda . Dan pada akhir minggu memanjakan diri dengan mengingat rekaman yang anda rekam dari pencapaian anda , seperti membeli bunga untuk kekasih anda .
Aktifitas kerja anda dalam sehari-hari . 10% jauh lebih baik ketimbang 0% . Jadi bila anda hanya memiliki 10 menit / 5 menit itu lebih baik ketimbang 0 menit . Berjalan kaki lah 10 menit sebelum makan siang atau berjalan naik turun tangga ketika anda merasa lapar dan lelah . Pikiran lain adalah menggunakan pedometer untuk mengetahui seberapa banyak anda melangkah dalam sehari-hari nya (10.000 langkah perhari nya supaya mendapatkan tubuh yang sehat).

4. Melakukan diet 



Diet bukan harus anda tidak memakan makanan atau pun hanya memakan buah-buahan . Diet ini untuk mengurangi kadar lemak di tubuh anda supaya tidak kelebihan lemak . Diet adalah salah satu kehidupan sehat untuk mengontrol tingkat nafsu anda dalam makan . Misal nya tiap makan anda memakan 5-6/ hari , coba anda kurangi menjadi 2-3 kali dalam setiap hari nya anda makan . Biasa nya orang yang tingkat emosional nya tinggi akan berakhir makan yang banyak karena menganggap makan adalah salah satu cara menghibur diri mereka . Padahal bila kita terlalu banyak makan itu akan mengundang banyak penyakit yang akan datang ke tubuh kita yang mengakibatkan kita sakit nanti nya . Rencanakan lah waktu anda makan dan usahakan makan saat anda bener-bener lapar supaya tidak banyak tertimpu lemak di tubuh anda . Cobalah memperlambat dan menikmati acara makan anda . Jangan menonton film , bekerja , maupun mengemudi saat anda sedang makan , cobalah makan dengan lambat dan menikmati nya dengan duduk . Itu akan membuat anda merasa puas dalam menikmati makanan anda .

5. Mengendalikan stres



Stres ini adalah salah satu hal yang menyebabkan hidup anda menjadi tidak sehat . Kendalikan lah pikiran anda supaya tidak menjadi stres . Kembangkan lah keterampilan positif yang anda miliki seperti meditasi , visualisasi dan keterampilan yang lain seperti yoga untuk menjaga tingkat stres dasar anda . Cara lain untuk mengurangi tingkat stres anda dalam bekerja , coba lah parkir kendaraan anda lumayan jauh dari tempat anda bekerja untuk mengurangi rasa kesal anda saat bekerja atau anda bisa dengan cara ke kamar mandi cuci muka anda , tarik nafas dalam-dalam dan kemudian kembali fokus .

6. Tidur yang cukup



Jika anda memiliki insomnia atau yang sering di sebut susah tidur , cobalah cara berikut ini .
Tidak ada tv , computer , maupun handphone dua jam sebelum anda tidur . Ini bukan hanya tv , computer , maupun handphone yang merangsang anda tetapi cahaya yang di keluarkan dari benda-benda tersebut  . Cahaya mengisyaratkan anda bahwa anda harus bangun dari tidur anda . Cobalah hindari cahaya yang langsung yang menyinari mata anda , bila perlu matikan cahaya lampu kamar anda saat anda mau tidur .
Tidak melakukan olahraga yang berat saat akan mau tidur karena akan membuat suhu tubuh anda akan panas yang menyebabkan anda susah tidur . Peregangan atau pemanasan masih boleh di lakukan asal jangan sampai berkeringat terlalu banyak karena itu juga bisa meningkatkan suhu tubuh anda kalau terlalu banyak aktifitas olahraga .
Mandi dengan air panas yang akan memanaskan suhu tubuh anda , tetapi ketika anda keluar dari tempat anda mandi suhu tubuh anda akan menurun dan itu akan mempermudah anda tidur . Bisa juga meminum minuman hangat .
Atur lah jadwal tidur anda . Walaupun anda sudah mengatur jadwal tidur tetapi anda tidak bisa langsung tertidur setidak nya anda bisa bangun sesuai waktu tertentu sesuai keinginan anda ke esokan hari nya .Ingat !!! . Walaupun anda merasa sangat lelah pada siang hari usahakan jangan tidur terlalu lama itu karena akan membuat anda susah tidur pada malam hari dan membuat anda tidur secara tidak tentu . Prioritaskan tidur anda dengan baik ini sama penting nya dengan diet dan olahraga .

7. Meningkatkan hubungan dengan orang lain 



Hidup sehat bukan hanya tentang diet maupun olahraga seperti aktifitas anda sehari-hari . Ini juga seperti meningkatkan hubungan sosial anda dengan orang lain ( jaringan social ) . Carilah orang-orang yang memiliki karakter yang sama dengan anda tidak harus memiliki pengalaman yang sama tetapi mencari keterbukaan yang sama . Yang bener-bener penting dalam hubungan sosial adalah membagi segala sesuatu ke orang lain saling terbuka untuk mendapatkan rasa nyaman satu sama lain . Menghabiskan waktu dengan orang lain ini sangat perlu karena kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup dengan sendiri saja . Membangun hubungan dengan orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung .

8. Meningkatkan kinerja otak



Kebugaran dalam otak di pengaruhi oleh banyak faktor termasuk pendidikan dan kegiatan merangsang mental di mulai pada masa kanak-kanak . Kinerja otak juga di pengaruhi oleh ada atau tidak nya depresi , diabetes , merokok , tekanan darah , stres , struk maupun hal-hal lain . Jika anda mengalami sakit kepala yang membuat anda mendengar suara-suara di dekat anda tetapi tidak ada orang yang bicara sebaik nya anda berkonsultasi kepada dokter ahli saraf juga . Jika kasus nya seperti ini anda sebaik nya tidak terlalu mendengarkan suara-suara tersebut , cobalah anda melakukan hal-hal ringan yang bisa merangsang otak anda jangan berpikir terlalu berat itu akan membuat saraf di otak anda putus mengakibatkan akan menjadi gila .

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

10 Responses to "Hidup Sehat Sangatlah Penting"

  1. Pokerxx1 merupakan salah satu situs judi poker online aman dan terpercaya,karena menggunakan server IDNPLAY yang sudah terbukti 100% player vs player,no robot ataupun admin. Rasakan bermain di PokerXX1 hanya dengan minimal deposit 20 ribu dan minimal withdraw 25 ribu anda bisa mendapatkan ratusan juta rupiah di PokerXX1 tunggu apa lagi ? ayo buruan join. PokerXX1 juga menyediakan bonus sebagai berikut :

    - New Member 10%
    - Refferal 20%
    - Turn Over 0.5%
    - Bonus Harian Rp 5.000,-

    PokerXX1 memberikan bonus deposit sebesar 10% khusus member baru,dengan minimal deposit Rp 20.000.
    Mari tunjukan kemampuan anda dalam bermain poker dan jadilah DEWA POKER hanya di PokerXX1.
    Game terlengkap dalam 1 web,hanya dengan 1 id anda bisa memainkan semua
    permainan diantaranya : Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Domino 99, Ceme Keliling, Live Poker

    Bergabung sekarang juga dan dapatkan JACKPOT puluhan juta setiap hari.
    Langsung saja kunjungi Situsnya dan Daftar Segera di http://pokerxx1.info/

    WA: +6281385507159
    SMS: +6281385507159
    Line: pokerxx1
    BBM: E3C64A39
    Facebook: pokerxx1

    ReplyDelete
  2. Ayo Coba keberuntungan Anda di OJEKBOLA dan dapatkan promo bonus menarik dari kami Taruhan, (www)OjekBola.com
    Whats App : +85598877485, Pin BB : ojekbola

    ReplyDelete
  3. Untuk memperingati hari kemerdekaan negara kita tercinta ANAPOKER akan mengadakan event khusus
    Promo merdeka 2019 bonus 17% !!!
    tunggu apalagi join dengan game online ANAPOKER!!

    Info lebih lanjut bisa langsung ke https://bit.ly/2XLF06L
    Untuk info lebih lanjut hub contact :
    Whatsapp : 085222555128

    ReplyDelete
  4. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten

    NEW UPDATE !!!!

    - ITUDEWA MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL DAN XL

    - BONUS DEPOSIT NEW MEMBER / MEMBER BARU 10%

    - BERPENGHASILAN SAMPINGAN BELASAN HINGGA PULUHAN JUTA, CARANYA? KLIK DISINI

    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL PULUHAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA


    - Vespa Sprint 150 I-Get
    - Laptop Alienware 17R4
    - Samsung Galaxy A80 8GB/128GB
    - Free Chips 1.500.000
    - Free Chips 1.000.000
    - Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : ITUDEWA

    BUKTI PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA PERIODE 1 JULI - 1 AGUSTUS : KLIK DISINI
    BUKTI PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA PERIODE 6 AGUSTUS - 6 SEPTEMBER : KLIK DISINI
    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA
    PUSAT BANTUAN ITU DEWA : KLIK DISINI

    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85511251182
    Livechat : ItuDewa Livechat

    ReplyDelete
  5. ♠♥🃏WAKANDA POKER🃏♦♣

    AGEN POKER ONLINE INDONESIA AMAN DAN TERPERCAYA
    DENGAN RATING KEMENANGAN DAN KESEMPATAN UNTUK MENDAPATKAN JACKPOT YANG TINGGI.
    RATUSAN RIBU ORANG TELAH BERMAIN DI WEBSITE INI, BERANIKAH ANDA MENGALAHKANNYA?
    DENGAN MINIMAL DEPOSIT 10.000 KALIAN SUDAH MEMAINKAN 7 PERMAINAN DALAM 1 AKUN YAITU
    ⏩TEXAS POKER
    ⏩DOMINO
    ⏩CEME
    ⏩CEME KELILING
    ⏩CAPSA SUSUN
    ⏩OMAHA
    ⏩SUPER 10
    WAKANDA POKER JUGA MEMPUNYAI BANYAK PROMO BESAR SAAT INI:
    💲BONUS DEPOSIT PERDANA
    💲BONUS TURNOVER 0.3%
    💲BONUS REFERRAL 10% SEUMUR HIDUP
    💲BONUS JACKPOT TOTAL PULUHAN JUTA RUPIAH
    KAMI JUGA AKAN MEMUDAHKAN ANDA UNTUK PEMBUATAN ID DENGAN REGISTRASI SECARA GRATIS MASIH ADA KELEBIHA LAINNYA :
    ✅MINILAM DP & WD SEBESAR HANYA Rp 10.000
    ✅NO SYSTEM ROBOT!!! 💯% PLAYER VS PLAYER
    ✅BISA DI AKSES VIA Android/IPhone/IPad
    ✅PROSES DP & WD YANG SANGAT CEPAT
    ✅PELAYANAN DENGAN CS PROFESIONAL & RAMAH 24 JAM

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Masih bingung mencari gameonline TERPECAYA dan AMAN
    Hanya di LESTARIQQ yang menawarkan begitu banyak PROMO dan BONUSS!!
    Menangkan Puluhan hingga Ratusan juta!! Ayo join sekarang dengan LESTARIQQ!
    Proses Deposit dan WITHDRAW yang super cepat, menyediakan bank lokal INDONESIA BCA, BNI, BRI, MANDIRI, DANAMON dan bisa juga deposit menggunakan OVO, GO PAY, LINK AJA, PAY PRO, PULSA dan lainnya.

    Penasaran langsung saja klik link dibawah ini :
    Link : KLIK DISINI

    Info lebih lanjut bisa hubungi contact di bawah ini :
    WA : +62 813-8701-4106
    Line : lestariqq

    ReplyDelete
  8. Artikel Yang Bagus Gan Mohon izin Comment nya ^_^
    Kunjungi Situs Taruhan Bola | Togel | Poker | Domino | Tangkas|Casino

    BOLATAIPAN https:/www.BolaTaipan.net
    Minimal Deposit Rp 50.000
    Minimal Withdraw Rp50.000


    Ayo Gabung dan Mainkan Sekarang Juga Di www.BolaTaipan.net,Situs Judi Online Terpercaya Indonesia.!!
    Cukup dengan 1 User ID sudah bisa bermain Banya games loh!! :)

    Promo Yang berlaku Di www.BolaTaipan.net :
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit New Member 15% ( max 300 rb ) minimal TO 3x
    - Bonus Deposit 10% Setiap hari ( max 200 Rb ) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Hingga 15%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%
    silakan bosku ^_^
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5% , 2D : 29.5%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%
    jika ada kendala silahkan hubungi ke live chat kami ya bosku ^^
    kami siap membantu bosku 24jam :)
    Salam Hoki bosku ^^

    WA : +85581520194
    LINE : bolataipan
    Instagram : @bolataipan99
    Twitter : @BolaTaipan
    Fanspage : @BolaTaipan

    ReplyDelete
  9. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    ReplyDelete